ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjadi seorang pebasket yang punya handling tinggi tentu menjadi nilai plus. Sebab kalian akan bisa membuat momentum kapan saja. Dalam artian, kalian tak akan bingung menciptakan peluang dan menembus pertahanan lawan. 

Jika kalian ingin mengembangkan teknik ball handling, maka beberapa cara ini adalah solusinya. Lakukan drill single dan combo move secara kontinu, maka skill kalian akan meningkat.

Apa sih drill single dan combo move? Yuk simak.

Single Move

Drill ini membutuhkan dua orang yang bertugas sebagai pemberi arahan dan yang melakukan drill. Pertama, ambil dan tempatkan empat kursi sehingga membentuk persegi. Berikan jarak sekitar 3-4 meter dari satu sama lain. Kemudian tempatkan satu kursi di tengah.

Setelah itu, lakukan dribble dengan mengelilingi kursi yang telah kalian susun. Ketika sudah melewati kelima kursi itu, sang pemberi arahan akan menyuruh ke arah mana kalian akan berlari selanjutnya. Kalian harus bereaksi secara cepat. Lakukan drill ini minimal satu menit setiap sesinya.


Combo Move

Drill ini memerlukan peralatan yang sama dengan single move. Yaitu lima kursi dan seorang partner pemandu. Hanya saja drill ini punya tambahan melakukan layup diakhir sesinya. 

Jadi, ketika kalian sudah berlari mengelilingi kelima kursi itu, partner kalian akan memberikan arahan untuk melakukan dribble ke arah kursi yang disebut.

Gunakan kursi bagian tengah untuk tujuan akhir. Ketika sudah melakukan drill ini selama minimal satu menit, maka tugas terakhir kalian adalah menyelesaikan tahap ini dengan sebuah layup.

Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan selama melakukan drill ini. Jaga fokus pandangan kalian menuju kursi yang hendak dituju. Serta, usahakan secepat mungkin dalam dribble dari kursi ke kursi. Hal itu bertujuan agar kalian benar-benar mendapat peningkatan soal ball handling.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY