ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Taruna Bakti Bandung (jersey hitam) saat berhadapan dengan SMAN 13 Bandung.

Terjegal di laga perdana membuat SMA Taruna Bakti Bandung melakukan persiapan ekstra untuk musim 2020. Rookie yang musim lalu baru berlatih pun terus digembleng agar kemampuan meningkat saat berlaga di Honda DBL mendatang.

"Chemistry mereka kemarin masih belum terbentuk. Namun, pada akhir 2019 lalu, grafik permainan tim mulai menunjukkan tren positif," ujar asisten pelatih TB, Audy Russel.

Sebelum pandemi coronavirus melanda Indonesia, tim pelatih memberikan beberapa program latihan seperti fundamental, pattern, fisik, dan penguatan otot. Tujuannya agar kemampuan anak-anaknya semakin meningkat.

Coach Audy menambahkan, fisik menjadi salah satu aspek yang diprioritaskan. Sebab kemampuan fisik skuadnya masih dirasa kurang. Oleh karenanya, selama #dirumahaja, ia memberikan drill fisik yang lebih agar ketika kembali mereka lebih prima.

"Kami juga memberikan latihan ball handlong. Harapannya anak-anak punya kemampuan mengolah bola yang lebih baik setelah pandemi ini berakhir," ujarnya.

Ia berharap skuadnya memperoleh prestasi lebih baik dari hasil kerja kerasnya. Selain itu, tim pelatih juga selalu menyisipkan latihan kedisiplinan dan sportivitas untuk membentuk karakter para pemain.

"Dengan skuad yang ada, serta tambahan rookie dari SMP Taruna Bakti dan sekolah lain, kami berharap bisa melangkah lebih jauh pada musim 2020," tutur coach Audy.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY