ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada sebuah tradisi unik diĀ SMAN 1 Pekanbaru. Saban Ramadhan mereka selalu menggelar sebuah kegiatan tahunan, yakni berkumpul untuk berbuka puasa. Yang menarik, sesi ini juga diikuti para alumni dari musim 2013 lho.

Tradisi berkumpulnya para alumni ini terjadi sejak beberapa tahun yang lalu. Selain melepas rindu dan berbuka bersama, para alumni ini juga sowan dengan sang pelatih, Abraham Bagaswara.

Coach Abraham bercerita bahwa ia mulai menukangi SMAN 1 Pekanbaru sejak 2013. Pada tahun berikutnya para alumni dari musim 2013 terus menyambangi timnya ketika Ramadan tiba.

"Sayangnya pada musim ini kemungkinan besar tidak bisa dilaksanakan. Sebab ada pandemi coronavirus yang membuat kita semua harus di rumah saja," ujar coach Abraham.

Ia bercerita, ada beberapa acara yang dilakukan untuk mengakrabkan satu sama lain. Antara pemain dengan para seniornya. Tak hanya beribadah bersama, mereka juga melakukan latih tanding.

Bagi para alumni, momen ini terasa sangat spesial. Sebab mayoritas mereka sudah merantau di luar kota. Sehingga acara ini seolah menjadi ajang reuni bagi para mantan penggawa SMAN 1 Pekanbaru.

"Setelah buka dan dilanjut hingga Salat Tarawih, kami langsung ke sekolah untuk menjalani latih tanding. Jadi sekaligus mempersiapkan tim menuju Honda DBL," tambahnya.

Menurut coach Abraham, hal sederhana seperti ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Pasalnya, ia bisa menyatukan dan menyambung silaturahmi dari angkatan awal ia melatih hingga musim lalu.

"Alumni ini juga nggak pelit ilmu. Mereka mau sharing dengan adik kelasnya. Momen-momen seperti inilah yang menurut saya sangat berharga," tutur pelatih 34 tahun tersebut.(*)

Yuk beliĀ kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY