ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemampuan shooting, baik di dalam atau di luar garis three point, wajib dimilik oleh seorang pemain basket modern. Ada banyak sekali teknik tembakan yang bisa kalian terapkan di lapangan.

Yang tak kalah penting, kalian juga harus punya gerakan kaki yang cepat dan kuat untuk mencari posisi. Selain itu, kalian juga harus punya akurasi shooting yang baik agar bisa memaksimalkan tiap peluang yang didapat.

Agar kalian punya teknik dan akurasi shooting yang mematika, langsung saja simak tiga drill berikut ini.

1. Shoot Star Drill

Drill ini membutuhkan tiga orang di mana satu di antaranya sebagai pengumpan. Ambil posisi di luar garis three point. Kemudian orang akan melakukan total enam kali shooting.

Jadi kalian harus berlari melintas ke tempat yang dituju, serta melakukan shooting setelah menerima umpan dari rekan. Lakukan secara terus menerus hingga membentuk pola seperti bintang. Usahakan beri target berapa bola yang harus berhasil masuk.


2. Star Drill 3 Pointer

Lakukan drill ini bersama dua orang rekan kalian yang terbagi menjadi seorang shooter, pengumpan, dan rebounder. Sang shooter akan menembak total enam kali tembakan tiga angka. 

Shooter harus berlari dalam garis lurus ke tembakan berikutnya. Pengumpan harus mengirimkan umpan tepat saat shooter mencapai tempat yang dituju. Jika latihan dilakukan dengan benar, pola shooter yang berlari harus menyerupai pola bintang.


3. Star Drill Shoot Fake

Drill ini masih membutuhkan tiga orang yang bertugas sebagai shooter, pengumpan, dan rebounder. Shooter akan mulai dari sudut kiri dan akan melakukan total enam kali tembakan dari setiap sudut yang ditentukan.

Namun drill ini perlu effort yang lebih. Sebab, di setiap sudut, penembak akan menangkap bola, melakukan fake shoot, dan mengambil dribble ke kanan atau kiri yang diakhiri dengan sebuah tembakan. Penembak harus berlari ke tempat berikutnya dalam garis lurus dengan waktu yang cepat.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY