ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukber menjadi salah satu agenda tahunan yang diselenggarakan tim basket SMAN 3 Samarinda. Sayang agenda tersebut tak bisa terlaksana tahun ini. Para pemain harus berada di rumah selama pandemi coronavirus.

Salah satu pemain andalan SMAN 3 Samarinda, Bagus Naufal bercerita, timnya biasa berlatih selama puasa. Latihan digelar sore hari dan berakhir menjelang waktu berbuka.

Ia menambahkan, ada kejadian iseng yang ia lakukan bersama tim basket SMAN 3 Samarinda. Kala itu, ia iseng menyalakan adzan melalui gawainya, tepat lima menit sebelum adzan maghrib berkumandang.

Tidak disangka, ada salah satu teman yang langsung menyambar air untuk membatalkan puasanya. Sontak satu tim tertawa melihat kejadian tersebut. "Rasanya ya berdosa banget. Nggak menyangka ada yang buka duluan. Tapi lucu sih kalau diingat-ingat," tambahnya.

Tak hanya buka bersama, Bagus juga selalu merindukan jajanan puasa. Namanya amparan tatak dan bingka kentang. Dua makanan ini kerap dijumpai di Samarinda saat puasa.

Amparan tatak merupakan lapis pisang yang rasanya manis dan gurih. Sedangkan bingka kentang adalah kue basah yang bentuknya seperti kue lumpur. Keduanya akan semakin nikmat jika disajikan dengan minuman hangat saat berbuka puasa.

"Tahun ini kan musim terakhirku di Honda DBL. Semoga pandemi segera berakhir sehingga semua bisa kembali normal, dan bisa kembali bermain di Honda DBL," harapnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY