ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meraih gelar juara pada musim 2019 tak lantas membuat SMAN 1 Banjarmasin berpuas diri. Skuad asuhan Hujaifie ini sudah mulai melakukan persiapan menuju Honda DBL 2020 akhir tahun lalu. Dengan persiapan lebih awal, mereka ingin tampil lebih siap tahun ini.

"Beberapa pemain inti musim lalu sudah lulus. Sehingga tim pelatih akan terus mematangkan skuad yang tersisa serta rookie yang baru akan bergabung nantinya," ujar coach Hujaifie.

SMAN 1 Banjarmasin memiliki finishing yang cukup baik musim lalui. Dari 255 peluang, mereka berhasil mengonversikan 101 di antaranya menjadi angka.

Rookie Smasa, Muhammad Aldrin menjadi pencetak poin terbanyak timnya musim lalu. Pemain berposisi guard ini berhasil menyumbangkan 56 poin dari total empat laga.

Selain lihai dalam mengatur dan membangun serangan, Aldrin juga memiliki akurasi tembakan tiga angka yang tajam. Ia berhasil melesakkan 25 tembakan three points dari 48 tembakan yang ia layangkan.

"Sebelum pandemi lalu saya terus pertajam kemampuan finishing anak-anak. Drill lay up dan shooting menjadi menu utama mereka dalam latihan harian," ujar pelatih 33 tahun tersebut.

Pandemi coronavurus membuat beberapa program latihan coach Hujaifie terhambat. Meski begitu, bukan berarti anak-anaknya libur latihan selama di rumah saja.

Ia tetap menganjurkan skuadnya untuk tetap menjaga kebugaran dengan workout rutin. Sehingga, ketika kembali ke lapangan nanti, tim pelatih tinggal mempertajam fundamental.

Ia seraya berharap pasukannya bisa mempertahankan apa yang sudah diraih musim lalu. "Yang lebih penting, semoga pandemi ini cepat berlalu," harapnya.(*)

Btw, kalau kalian lagi cari kebutuhan barang-barang olahraga, tapi gak bisa keluar rumah, belanja aja di DBL Store. Ada program program gratis ongkir #dirumahaja. Selengkapnya klik banner di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS