ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abel Halomoan Simanjuntak, forward sekaligus kapten SMAN 8 Surabaya mengungkapkan daftar kuliner favorit di dekat sekolahnya. Lokasinya yang berdekatan dengan kampung Arab membuat banyak sekali makanan bernuansa timur tengah. Tentu saja cita rasanya nikmat banget

"Karena di sini budayanya kental dengan Arab, jadi banyak sekali makanan khas timur tengah. Seperti nasi kebuli dan kebab.," ujarnya.

Abel pun memberikan beberapa rekomendasi tempat makan yang bisa kamu beli, baik secara take away maupun lewat ojek online. Apa aja sih?

1. Es Permen Karet

Minuman yang satu ini cuma ada di bulan puasa. Letaknya di pintu masuk Ampel Kembang. Es permen karet merupakan jenis minuman olahan berbahan dasar susu.

Namun, rasanya yang sekilas seperti permen karet membuatnya lebih dikenal dengan nama tersebut. Nah, kamu bisa menemui minuman ini saat mendekati maghrib.

"Rasanya segar. Manisnya juga pas, nggak bikin tenggorokan sakit. Jadinya cocok banget untuk buka puasa. Apalagi harganya murah banget. Nggak sampe 10 ribu udah dapat porsi jumbo," ujar Abel.


2. Kebab Layali



Buat yang suka kebab, Abel menyarankan buat mencoba menu kebab dari Kebab Layali. Kebab di sini punya rasa rempah yang nendang. Daging fresh dan juicy. Harganya juga tidak menguras kantong. Satu porsi kebabnya dijual mulai dengan harga Rp 12 ribu.

"Di daerah Ampel memang banyak yang jualan kebab. Tapi, kalau pengin coba yang beda, bisa ke Kebab Layali. Rasanya enak poll. Di sana juga ada banyak makanan Arab yang bisa dicoba," tambah Abel.


3. Ayla Resto and Cafe


Next, buat kamu yang suka dengan nasi kebuli, bisa cobain Ayla Resto and Cafe. Sama seperti Kebab Layali, Ayla Resto and Cafe juga menjual berbagai macam makanan timur tengah. Namun, baginya, nasi kebuli dari Ayla Resto and Cafe nggak ada obat. Lezat sekali.

Tak cuma itu, tempatnya juga nyaman dan bikin kamu betah di sana. Harga makanannya juga tidak menguras kantong. Satu porsinya berada di kisaran harga Rp 50 ribu hinhgga Rp 100 ribu.

"Rasanya gurih dan mantap. Berasnya juga bukan beras biasa. Pakai beras khas timur tengah yang panjang-panjang itu," bilang kapten SMAN 8 Surabaya tersebut.


4. Gule Maryam dan Sate Kambing H. Safili

foto: Portaltiga

Khusus yang satu ini direkomendasiin buat kamu yang suka kuliner malam. Gule maryam dan sate kambing H. Safili ini punya menu roti maryam dengan gule kambing yang nendang. Dijamin bikin kamu ketagihan deh.

"Rasa kuah gulenya itu kerasa banget rempahnya. Gurih juga. Terus ketambahan sama sate kambing. Benar-benar nggak ada obat!," tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY