ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ammar AS berlaga untuk timnya SMAN 39 Jakarta (source: DBL Indonesia)

Berbagai kegiatan dilakukan Ammar As untuk mengusir rasa bosan karena menjalani self quarantine akibat pandemi coronavirus. Salah satu aktivitas yang dilakukan center SMAN 39 Jakarta ini adalah belajar Bahasa Spanyol.

Ammar bercerita, ia mengawali hari dengan belajar online. Aktivitas ini biasa berlangsung hingga siang. Kemudian ia mengisi waktu istirahat dengan bermain bersama adik-adiknya. Menurutnya, momen-momen ini efektif untuk merekatkan kehangatan di keluarganya.

Selain itu, cowok 16 tahun itu mengaku mendalami Bahasa Spanyol loh. Ketertarikannya akan Bahasa Spanyol bermula dari menonton salah satu serial di Netflix, Money Heist. "Gara-gara serial ini aku mulai mencoba belajar Bahasa Spanyol," akunya.

"Beberapa hari belakangan aku mencoba belajar tentang Bahasa Spanyol. Memang belum terlalu mahir. Paling masih seputar salam dan sapa aja," akunya.

Ammar tak mengikuti kursus. Ia belajar secara otodidak. Mentornya bernama YouTube dan Google. "Belajarnya dari YouTube. Atau mencari materi di Google. Ada banyak referensi yang bisa menambah pengetahuan," tuturnya.

Selain belajar hal baru, ia juga tetap berinteraksi dengan kawan-kawan sekolahnya melalui game online. Game online menjadi penawar rindu akan berkumpul bersama sohibnya. "Aku sempatkan juga buat seru-seruan menghabiskan waktu bareng teman dengan main game online," ujarnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY