ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

On This Date: 9 Mei 2012
Pertama Kali Digelar, Honda DBL Bikin Heboh Ibu Kota
DBL Indonesia - 09 May 2020

Hai DBL Lovers. Kalian tahu gak sih kalau tepat tanggal ini, 8 tahun yang lalu kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL akhirnya singgah di ibu kota. Yup, pada 9 Mei 2012, Honda DBL seri Jakarta resmi digelar. Opening party Honda DBL 2012 Jakarta Series yang digelar di GOR Bulungan itu berlangsung seru.

Antusiasme pencinta basket Jakarta sungguh luar biasa kala itu. Hampir 2.000 penonton bergantian memenuhi GOR Bulungan yang hanya berkapasitas 1.500 orang. Mereka bergantian menyaksikkan empat pertandingan perdana Honda DBL 2012 seri Jakarta.

Comissioner DBL Azrul Ananda saat itu sangat terkesan dengan antusiasme penonton. ''Setelah memulai DBL pada 2004, akhirnya kami resmi menyelenggarakan kompetisi di Jakarta. Terima kasih kepada seluruh peserta yang mendaftar dan seluruh penonton yang hadir,'' ujar Azrul Ananda, kala itu.

Opening party Honda DBL seri Jakarta kala itu diwarnai show spesial khas garapan DBL Indonesia. Sebelum laga pembuka antara tim putra SMA Karnisius Jakarta menghadapi SMAN 3 Jakarta digelar, ada atraksi dance yang menghibur. Permainan lighting dan smoke saat pengumuman starting line up membuat suasana makin heboh.

Kehebohan saat itu mendapatkan apresiasi banyak pihak. Termasuk dari sponsor PT Wahana Makmur Sejati, main dealer Honda wilayah Jakarta. ''Di Jakarta tidak ada kompetisi basket level SMA yang dikemas secara profesional seperti ini. Kompetisi ini layak menjadi jenjang awal bagi pelajar yang ingin berkarir secara profesional,'' ungkap Andra Fiandana, yang ketika itu menjadi head of promotion marketing PT Wahana Makmur Sejati,

Kebanggaan juga dirasakan para pemain. ''Belum ada kompetisi basket SMA yang seperti ini di Jakarta. Cara pemanggilan pemainnya benar-benar beda. Kami jadi serasa bermain di NBA," ucap Taufik Ramadhan, pemain SMAN 3 Jakarta.

Dimas Aji, center tim SMA Kanisius, memuji panitia yang mampu menyulap GOR Bulungan menjadi arena yang mewah. "Saya sampai nggak ngenalin GOR Bulungan lagi. Lapangannya diganti dengan portabel. Scoring bord­­-nya juga baru. Baru kali ini aku melihat kompetisi seheboh ini di Jakarta,'' katanya.

Di sela-sela opening party kemarin, Azrul sempat memperlihatkan sepatu terbaru dari seri Azrul Ananda yang diberi nama Hyper Drive 2 Low AZA Special Edition.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS