ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Komang Raissa membela SMAN 28 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 (source: DBL Indonesia)

Sebagai salah satu alumni SMAN 28 Jakarta, Komang Raissa memiliki segudang kenangan manis bersama timnya di rangkaian Honda DBL. Mantan forwarda dua delapan ini berhasil mengantarkan timnya meraih kampiun Honda DBL DKI Jakarta Series 2018.

Tak tanggung-tanggung Icha--sapaan akrabnya--memberikan dua gelar sekaligus. Yaitu juara regional Jakarta Selatan dan Championship Series.

Gadis 19 tahun itu tengah melanjutkan studi di Universitas Airlangga. Dia kerap membela tim putri Unair berlaga di event mahasiswa tingkat nasional.

Selain momen juara yang tak bisa dilupakan, Icha juga punya kenangan bersama SMAN 28 saat memasuki bulan Ramadan. Dia memang tak berpuasa. Namun, Icha kerap mengenang momen buka bersama tim basket Dua Delapan.

"Kalau Ramadan ada buka bersama sekaligus makrab. Isi acaranya bareng para alumni. Biasanya sekalian serah terima jabatan pengurus basket ke generasi selanjutnya," ungkap Icha.

Baginya, acara tersebut benar-benar menyatukan chemistry antarpemain. Bahkan, tidak gap antara senior dan junior. Semua berkumpul dan bersenang-senang bersama.

"Yang seru adalah momen sharing. Kami suka cerita lucu dari alumninya tentang masa lalu mereka di SMAN 28 Jakarta. Atau momen seru adik kelas yang lagi menjabat kepengurusan ekskul basket," lanjutnya.

Selain itu, yang pasti dinanti Icha adalah pada saat pengumuman ketua pengurus basket di SMAN 28. Biasanya, ketua anyar akan dikerjai oleh anggotanya. Kadang diceburkan ke kolam atau dilempar telur.

Sayangnya, acara buka bersama pada tahun ini tidak bisa terlaksana karena pandemi coronavirus."Padahal acara ini udah aku tunggu dari tahun lalu. Semoga pandemi cepat berakhir," harapnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY