ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

School from home menjadi hal yang sedang dilakukan Shekania Russelino saat pandemi coronavirus. Guard SMA Gloria 1 Surabaya ini bercerita bahwa sekolah online-nya dimulai sejak pukul 09.00 hingga 13.30 WIB.

"Nah sebelum sekolah, aku lagi membiasakan untuk bangun lebih pagi buat olahraga. Biasannya sih bangunnya agak berdekatan sama waktu sekolah," ujar pemain yang mencetak 28 assist pada musim lalu tersebut.

SMA Gloria 1 Surabaya sendiri menggunakan sistem tatap muka dalam kegiatan belajar mengajarnya. Dalam satu sesi, siswa akan bertatap muka dengan gurunya selama 25 menit. Khusus untuk tugas, Shekania menambahkan bahwa pengumpulan maksimalnya adalah jam 15.00 WIB.

Setelah sekolah, barulah ia melakukan program latihan yang diberikan oleh pelatihnya. Ada beberapa aspek yang sedang dikembangkan oleh tim basket SMA Gloria 1 Surabaya selama jeda musim. Di antaranya adalah fundamental, conditioning, dan penguatan otot.

"Biasanya juga ada latihan dari video yang diberikan tim pelatih. Lalu mulai minggu ini, setiap Selasa dan Jumat, juga ada latihan via Zoom," tambahnya.

Untuk mengusir jenuh, Shekania biasanya melakukan aktivitas memasak bersama mamanya. Pemain 17 tahun ini bercerita bahwa dia sering membuat kue bersama mamanya.

Beberapa cemilan seperti donat, churros, terang bulan, hingga pie tart sudah pernah ia coba masak selama di rumah. Kerennya lagi, semuanya tak ada yang fail!

"Mungkin karena bikinnya sama Mama yang lebih berpengalaman jadinya bisa semua. Selain baking, aku juga pernah bikin grilled salmon. Itu enak banget!" tutur Shekania.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY