ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Christabel (tengah, jersey merah) saat membela SMAN 28 Jakarta di final party Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Salah satu pemain andalan SMAN 28 Jakarta, Christabel punya aktivitas baru yang unik saat berada #dirumahaja selama masa karantina akibat pandemi Covid-19.

Yaps, Abel (sapaan akrabnya) akhir-akhir ini mencoba memelihara sepasang hamster Syrian. Dirinya mengaku memang senang dengan hewan berjenis mamalia ini. Walaupun bukan hobi baru, memelihara hamster jadi pengisi waktu luangnya.

“Dulu juga pernah pelihara hamster kayak gini. Sekarang coba pelihara lagi buat isi waktu senggang sih,” akunya. Abel sendiri tertarik memelihara hewan ini karena menggemaskan. Selain itu, dirinya menganggap hewan ini juga punya kelakuan yang mirip dengannya.

“Hamster tuh kaya animal spirit aku. Sama kayak aku yang suka makan dan tidur, hehe,” tandasnya. Dirinya tak merasa kesulitan dan ribet dalam mengurus hamster tersebut. Justru ia sangat menikmati kesibukan barunya itu.

“Nggak ribet sama sekali ngurusnya. Paling aku siapin makan dan minumnya mereka. Terus beding atau kandangnya mereka, itu aja sih,” paparnya. Abel sendiri mendapatkan hamster ini dari toko daring. Ia memelihara sepasang hamster. Yaitu satu cewek dan satu cowok.

Ilustrasi Hamster Syrian (source: pinterest)

“Aku pengin kawinin, biar ada anaknya lagi. Kayak dulu aku pernah pelihara banyak banget,” cetusnya. Karena lucu, Abel memberi nama untuk keduanya. “Kalo yang cowok namanya Apollo. Yang cewek namanya Athena, lanjutnya.

Selain memelihara hamster, Abel juga masih melakukan workout agar tetap bugar. Dirinya juga masih menjalankan menu terapi untuk menjaga pemulihan cederanya. “Kalau aku sendiri jalanin menu terapi buat maintain kondisi pemulihan cedera dari terapis aku,” celetuknya.

Meski tetap menjaga kondisi tubuh, Abel pun sudah mulai merasa jenuh. Ia ingin kembali ke sekolah untuk bertemu temannya. Dan segera berlatih bersama tim basketnya. “Kangen seru-seruan bareng di sekolah. Terus semoga bisa latihan bareng lagi dan sekalian lihat anak baru yang masuk di tim basket nih,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY