ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bulan Ramadan menjadi ladang mencari pahala dan doa bagi para umat muslim. Inilah yang menjadi salah satu landasan kegiatan rutin tahunan tim basket SMAN 20 Surabaya.  Raflyputra, forward tim basket Twenty bercerita bahwa ia dan teman-temannya selalu mengadakan baksos berupa berbagi takjil di sekitar sekolah.

"Kita punya dua kegiatan rutin tahunan baksos, ada ke panti asuhan sama berbagi takjil. Dananya kita patungan satu tim," ujar Rafly.

Ia bercerita untuk bagi-bagi takjil, setalah dana terkumpul mereka langsung memesankan nasi bungkus. Lalu setelahnya mereka akan membagikannya di depan sekolah. Sedangkan untuk panti asuhan, mereka juga membawakan makanan dan rezeki lain berupa uang untuk mereka.

Tak hanya itu, ada satu kebiasaan yang selalu mereka lakukan disaat latihan di bulan puasa. Skuad basket Twenty akan membawa takjil dari rumah masin-masing. Lalu, setelah selesai latihan, semua bekal makanan tersebut akan di makan bersama-sama di lapangan sekolah mereka.

"Habis capek latihan terus kita guyonan bareng di tengah lapangan itu nggak ada obat sih ngangeninnya. Soalnya terasa hangat banget," tambah Rafly.

Untuk tahun ini, Rafly yang baru saja lulus ini sedang mengejar mimpinya untuk bisa masuk ke Universitas Airlangga. Rafly bercerita bahwa ia pengin masuk jurusan Manajemen agar bisa menjadi seorang enterpreneur yang sukses.

"Aku emang udah punya target disana. Soalnya jurusan ini cocok banget sama impianku. Semoga bisa tercapai," tutup Rafly. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY