ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lie Kurniawan Dwi Saputra, mantan kapten tim SMA Karangturi Semarang memilih mengambil program studi International Business Management di Universitas Ciputra Surabaya.

Alih-alih meneruskan menekuni bakatnya di dunia basket, pebasket 18 tahun itu ingin mempelajari soal bisnis. Suatu hari nanti dia bercita-cita ingin meneruskan usaha yang dimiliki orangtuanya.

"Soal basket, masih belum tahu mau lanjut atau berhenti. Lihat dulu nanti kondisi di sana," kata Awan, sapaan akrabnya.

Ya, basket memang sudah sangat melekat dalam kesehariannya. Bagaimanapun pemain forward itu mengenal basket sejak bangku sekolah dasar. Ia semakin mencintai basket menginjak sekolah menengah pertama. Hingga berhasil mengantar SMA Karangturi Semarang merebut gelar juara tahun lalu.

Tetapi Awan ingin melanjutkan karier di bidang yang lain. Sejak dulu dia sudah tertarik untuk mempelajari bisnis. Itu berarti ia juga harus siap berpisah sementara waktu dengan keluarganya demi menimba ilmu di Kota Pahlawan.

"Aku dengar universitasnya bagus untuk bidang yang aku pilih. Lalu ada kerjasama beasiswa dari sekolah juga," ujar MVP putra Seri Jateng tersebut.

Awan sudah mempersiapkan diri untuk masuk ke jenjang baru ini. Dia pun sudah diterima sebagai mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY