ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Riska Awalia sedang bersiap-siap menghadapi fase baru dalam hidupnya. Dia resmi meninggalkan status sebagai pelajar SMAN 9 Bandung. Pebasket berposisi center itu resmi menyandang status sebagai mahasiswa baru.

Di tengah-tengah situasi pandemi covid-19 ini, Riska mendapat kabar yang menggembirakan. Dia diterima di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) lewat jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Cewek yang akan berusia 18 tahun pada September 2020 itu mengambil program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR). Nantinya dia akan berkampus di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan UPI.

"Saya suka olahraga, jadinya kuliah ambil jurusan itu," ucap campers Honda DBL Camp 2019 tersebut.

Selama ini Riska memang sangat dekat dengan dunia olahraga. Hampir tiada hari tanpa berolahraga. Bahkan dia menggeluti basket sejak kelas 5 sekolah dasar.

Makanya, berolahraga sudah seperti hobi baginya. Riska seolah menemukan jati diri di sini. Sehingga sangat enjoy menjalaninya.

Baru saja diterima sebagai mahasiswa di UPI, ternyata Riska langsung aktif dengan kegiatan kampus. Dia sudah resmi bergabung dengan tim basket di kampusnya. "Seminggu terakhir sudah ada jadwal latihan di lapangan kampus," imbuh Riska.

Meski demikian, aktivitas itu tidak bisa dijalani dengan leluasa. Dalam seminggu hanya tiga kali pertemuan. Selebihnya Riska dan kawan-kawannya diberikan program latihan yang harus dilakukan di rumah.

Situasi pandemi juga membuat latihan di lapangan itu super ketat. Jangan dibayangkan bisa beramai-ramai dalam sesi latihan.

"Ada persyaratannya buat ikut latihan. Harus sehat. Selain itu, latihannya dibatasi maksimal lima orang per harinya," katanya. Namun, Riska tetap menjalaninya dengan senang hati. Bagaimana pun basket sudah menjadi passionnya.

Meski demikian, Riska mengaku belum memutuskan cita-cita masa depannya lho. Sampai saat ini dia belum kepikiran profesi yang akan digelutinya setelah kuliah nanti.

"Inginnya jadi orang yang berguna bagi orang lain. Misalnya bisa memberikan ilmu yang aku dapat," katanya. Wah mulia sekali ya keinginannya. Semoga terkabul, Riska. Sukses terus di masa depan nanti.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY