ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada banyak cara unik untuk mengusir rasa bosan karena di rumah aja. Entah itu berolahraga, bekerja, atau mengembangkan hobi yang bisa meningkatkan skill. Nah, Carmel Gabriel Sundjaja mencoba opsi yang terakhir.

Dia menolak untuk rebahan saja. Malahan siswi SMA Santo Aloysius SA Bandung itu sangat produktif menghasilkan banyak makanan lezat. Carmel memang jadi hobi masak sejak pandemi covid-19.

Kegemarannya ini sebenarnya sudah dari dulu. Hanya saja kesibukan sebagai pelajar dan main basket membuat Carmel jarang masuk dapur. Dia baru aktif lagi mencoba resep-resep baru sejak kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan.

"Biasanya lebih sering coba bikin kue gitu. Kalau nggak, masak makanan yang ala restoran. Jadi, biar pun di rumah, tetap bisa ngerasain makanan seperti di restoran," ucap cewek 16 tahun ini.

Gadis yang baru akan naik kelas XI itu memang tak mau tanggung-tanggung. Dia membuat masakan Indonesia maupun western. Mulai dari soto mie, pancake, eclair, brownies, sampai spageti. Semua dicoba oleh Carmel.

Eits, bukan berarti dia selalu sukses dalam sekali percobaan. Tidak jarang Carmel mengalami kegagalan. Entah salah mengikuti step yang dianjurkan atau salah dalam mencampurkan bahan.

“Kalau gagal bisa belajar lagi biar jad lebih baik," kata campers Honda DBL Camp 2019 tersebut.

Walau lagi semangat mendalami hobi, Carmel tetap tidak melupakan kewajibannya sebagai pelajar. Tiap pagi dia pasti akan mengikuti kegiatan belajar online bersama gurunya. Baru deh setelah itu bebas mau ngapain saja.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY