ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu hal yang tak akan dilupakan Ivan Pratama selama berlaga di Honda DBL adalah berhasil membuat sekolahnya mengangkat trophy juara dua musim beruntun. Penggawa tim SMA Kesuma Cakranegara Mataram ini bercerita, di balik itu semua ada latihan keras yang di lakukan bersama timnya.

Selain latihan fisik dan fundamental di lapangan, Ivan dan teman-temannya juga memiliki program latihan di pantai. Program ini diiinisiasi dan menjadi program tahunan yang dilakukan oleh coach Noor Khairudin.

Dalam satu sesi, skuad putra Smakerz akan berlari di Pantai Senggigi hingga lima kali. Itu belum termasuk beberapa latihan penguatan otot seperti squat, push up, dan lainnya.

"Satu kali latihan bisa sampai dua jam lebih. Mulai dari jam empat sore sampe enam sore. Nah, ketika sudah mendekati kompetisi, intensitas latihan fisiknya bakal berkurang buat mengurangi risiko cedera," ujar coach Noor.

Tak hanya latihan berat, momen keakraban yang sering dilakukan bersama tim menjadi hal yang bikin kangen. Salah satunya adalah agenda weekend ke rumah coach Noor. 

Di rumah tersebut para pemain menyantap kuliner khas Lombok. Namanya nasi olah. Selain rasanya yang enak, kehangatan saa bersama menjadi hal yang membuat lebih nikmat.

Ivan pun berpesan ke adik kelasnya agar tidak mudah menyerah dalam berlatih. Pasalnya semua akan indah pada waktunya jika mau bersunguh-sungguh di setiap prosesnya.

"Juara tidak bisa didapet dengan cara instan. Butuh kerja keras serta kerja sama di dalam tim. Dan yang tak kalah penting, mempertahankan gelar itu lebih sulit daripada merebut," tegasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY