ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

PENUH KESAN : Ayuni Putri dan Coach CJ Jackson di sela-sela Honda DBL Camp 2019 lalu. (Dokumen Pribadi)

Berhasil melangkah ke final dan terpilih sebagai MVP membuat musim terakhir Ayuni Putri semakin lengkap. Bagaimana tidak, cewek berusia 17 tahun ini melangkah ke Surabaya dan mendapatkan banyak ilmu baru saat mengikuti Honda DBL Camp 2019.

"Di Honda DBL Camp itu latihan fundamentalnya lebih advance. Jadinya aku dapat banyak ilmu baru," ujar Ayuni.

Siswi asal SMAN 1 Banjarbaru ini mencontohkan salah satu drill yang diberikan oleh CJ Jackson di drill 2on2 dan 3on3. Dalam kesempatan tersebut, ia mendapatkan tips dalam melakukan pick and roll secara detail. 

Dalam pick and roll, tak hanya tentang screening. Namun pundak antara pembawa bola dan screener harus bersentuhan sebelum melakukan penetsari. Hal ini dirasa lebih efektik ketimbang hanya menghalau lawan.

"Nah yang bikin aku makin semangat, CJ ini selalu memberikan masukan ke seseorang secara personal. Nggak secara umum. Makanya aku jadi lebih semangat," tambahnya.

Selain Honda DBL Camp, suasana kekeluargaan internal tim basket SMAN 1 Banjarbaru juga ngangenin banget bagi Ayuni. Solidnya para pemain membuat chemistry mereka di dalam maupun luar lapangan sangat baik. 

Baginya, meski belum bisa membawa sekolahnya juara di Honda DBL, ia tetap bangga dengan timnya. Karena mereka sudah berproses dan bisa menunjukkan bahwa SMAN 1 Banjarbaru nggak kalah dengan sekolah lainnya.

"Buat adik-adik yang bakal main di Honda DBL tahun ini, harus lebih semangat! Yang terpenting gak usah dengerin omongan para haters. Wkwkwkwk. Fokus aja buat majuin basket Smansa. Semoga tahun 2020 bisa bawa pulang trofi champion-nya," tutup Ayuni. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY