ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Handila Claudia Dewi, forward yang dulunya membela SMAN 1 Tabanan kini berpindah ke SMAN 2 Denpasar. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan salah satu impiannya untuk bisa menjadi pemain profesional ketika kelak sudah lulus.

Rookie musim lalu yang juga terpilih ke Honda DBL Camp 2019 ini memiliki torehan statistik yang ciamik. Selama dua laga bermain bersama SMAN 1 Tabanan, ia mencetak 19 poin, tiga rebound, dan tiga assist. Lengkap dengan tujuh steal yang dilakukan selama berlaga. 

"Aku punya mimpi buat bisa bermain di level profesional. Selain itu, kalau diberi kesempatan sama Tuhan, aku juga ingin jadi duta besar untuk Indonesia," ujarnya.

Dia menyadari keputusannya pindah sekolah membuang peluangnya bermain di 5on5 di Honda DBL. Namun, hal ini bukan halangan dalam menambah jam terbangnya. Cewek berusia 16 tahun ini akan berfokus di 3x3 pada musim baru Honda DBL nanti.

Dengan aturan yang berbeda, dia juga sudah mulai menggodok beberapa kemampuan fundamentalnya. Mulai dari dribbling, finishing, hingga shooting

Tak puas dengan peningkatan skill, Claudia juga meningkatkan masa otot tubuhnya. Ia mengaku sedang mengikuti program pengembangan otot dengan melakukan workout serta mengontrol nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. 

"Aku sadar 3x3 beda dengan 5on5. Selain aturan, juga dibutuhkan fisik yang bagus. Makanya aku juga menambahkan program pengembangan otot," tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY