ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kakak dari Evelyn Fiyo, Christian Fiyo bercerita bahwa ada satu misi yang ingin ia tuntaskan pada tahun terakhirnya bersama SMA Nation Star Academy Surabaya. Ia memiliki impian untuk membawa sekolahnya meraih gelar juara perdananya di Honda DBL East Java Series.

Pada musim lalu, Christian menjadi fasilitator andalan timnya. Selama empat laga bermain di Honda DBL, ia mengoleksi 14 assist. Tak hanya itu, ia juga berhasil mencetak 14 rebound dan 26 poin.

Pemain yang pernah membawa SMP Nation Star Academy Surabaya juara bersama Bartholomew Javier ini bercerita bahwa ia terus mengasah kemampuannya selama pandemi Covid-19.

"Karena aku tinggal di apartemen dan tidak mungkin buat latihan dribble statis, aku sering latihan ke GOR Kertajaya buat asah kemampuan," ujarnya.

Di sana, ia mengaku bahwa kerap mengasah kemampuan finishing dan shooting-nya. Tak hanya itu, untuk tetap menjaga kebugaran, ia juga rutin melakukan workout. Beberapa variasi drill seperti push up, sit up hingga plank menjadi menu harian yang dikonsumsi.

Ia juga bercerita bahwa selain fisik dan fundamental, ada satu hal yang tak kalah penting dan harus ditingkatkan bersama dengan timnya. Yaitu masalah mental.

Beberapa kali, ketika NSA terkejar keunggulannya, banyak pemain yang justru down. Hal inilah yang menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi dirinya sebagai senior di dalam tim.

"Kami sering dipandang sebelah mata karena mental yang kurang baik. Nah hal ini yang menjadi lecutan semangatku dan tim buat main di Honda DBL 2020. Kami ingin menunjukkan kalau sebenarnya kami bisa, dan tak kalah dengan sekolah lainnya," tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY