ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

All Best Crew menampilkan performa apik pada lanjutan UBS Gold Dance Competition Seri Jambi (source: DBL Indonesia)

 

Segala persiapan bukan hanya dilakukan oleh tim basket saja. Tim dance juga tengah menyiapkan ide baru untuk tampil pada UBS Gold Dance Competition musim baru nanti. UBS Gold Dance Competition sendiri merupakan kompetisi dance tingkat pelajar terbesar se-Indonesia yang berlangsung bersamaan dengan perhelatan Honda DBL.

Seperti yang dilakukan All Best Crew (nama tim dance SMA Unggul Sakti Jambi) yang udah mempersiapkan konsep baru sejak awal tahun 2020 ini. Peraih Most Favorite UBS Gold Dance Competition 2019 itu tidak mau berleha-leha. Mereka memang punya kebiasaan mempersiapakan segalanya dengan matang. Jauh-jauh hari menjelang perhelatan UBS Gold Dance Competition.

“Memang setiap tahun dari selesai UBS Gold Dance kami langsung mulai latihan lagi. Karena setiap tahun kami memang mempersiapkan segala sesuatunya dari awal. Januari lalu kami sudah mulai latihan beberapa koreo,” ujar Fladys Jashinta leader All Best Crew.

Segala persiapan All Best Crew (ABC) memang bisa memakan waktu lama. Untuk tahun lalu Fladys dan tim menghabiskan waktu hingga tujuh bulan.


All Best Crew menikmati liburan ke Bali setelah terpilih sebagai pemenang Most Favourite UBS Gold Dance Competition 2019 (source: DBL Indonesia)

“Untuk nyiapin tema saja kami bisa menghabiskan waktu sampai empat bulan. Total persiapan keseluruhan sampai tujuh bulan. Karena kan tahun lalu ada tema Disney Princess, “ paparnya.

Bahkan, ABC juga menyiapkan beberapa konsep. Hal itu dipersiapkan hanya untuk mengikuti UBS Gold Dance Competition. “Khusus untuk event besar seperti ini, biasanya kami mempersiapkan 3-4 konsep. Dengan koreo yang berbeda-beda,” akunya.

Biasaya ABC berlatih hampir setiap hari, terutama saat menjelang UBS Gold Dance Competition. “Kalau latihan wajib 2 sampai 3 kali seminggu. Tapi, kita bisa latihan seminggu full setiap hari selama dua bulan jelang UBS Gold Dance Competition mulai,” tandasnya.

Tahun ini, Fladys mengaku tim dancenya telah mempersiapkan ide yang baru. Dirinya menyatakan proses persiapannya sudah hampir 70 persen. Namun, konsep tersebut masih dirahasiakan. Biar menjadi kejutan pada saat tampil nanti. Sekaligus mereka menunggu tema dari pihak penyelenggara, untuk disesuaikan dengan konsep yang mereka siapkan.

Sayangnya, karena pandemi Covid-19 mereka agak terganggu. Namun, dancer ABC tetap bersemangat mengikuti UBS Gold Dance Competition musim selanjutnya. “Hampir 70 persen konsep kami rampung. Tapi karena pandemi kami nggak bisa intens latihan. Cuma bareng lewat video call seminggu satu kali. Tapi tugas mengahafal gerakan melalui video call pribadi sama pelatih itu dua kali seminggu,” cuapnya.

Dengan persiapan yang matang, Fladys sendiri berharap ABC bisa mendapatkan prestasi bisa menjadi pemenang nasional. “Kami akan berjuang, dan kami yakin bisa lebih baik lagi di musim berikutnya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY