ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance milik SMA Stella Duce 1 Jogjakarta pada gelaran UBS Gold Dance Competition musim kemarin. (Source: DBL Indonesia)

Dua tahun berturut-turut Rassel Evanore, tim dance milik SMA Stella Duce 1 Jogjakarta (Stece) berhasil mempertahankan gelar first place UBS Gold Dance Competition. Pada gelaran Honda DBL D.I Jogjakarta Series.

Tau gak? Dibalik kesuksesan back-to-back champion tersebut, ternyata ada proses berat yang harus dijalani oleh setiap anggota Russel Evanore agar bisa mempertahankan kejayaan loh!

Hal itu diceritakan oleh sang kapten tim musim lalu, Clarine Angela. Ia bercerita bahwa salah satu rahasia Rassel Evanore dapat menjadi penghuni best five UBS Gold Dance Competition dan menjadi juara dua tahun berturut-turut dimulai sejak masa seleksi.

"Jadi Evanore dan Russel Dazzle itu berbeda. Evanore memang eskul untuk dance dan Rassel Dazzle adalah eskul cheerleader. Tapi ketika mau gelaran Honda DBL kami dikumpulkan jadi satu dan menjalani proses seleksi,” paparnya.

Angela melanjutkan, di kubu Evanore sendiri, dari sekian banyak peserta, hanya diseleksi 30 orang saja yang bisa ikut eskul. Kemudian 30 orang tersebut bersama 10 orang anggota Rassel Dazzle akan dipilih 12 orang saja untuk mewakili SMA Stella Duce 1 di UBS Gold Dance Competition. Rumit kan?

"Seleksinya satu hari, dimana kami diberi materi lagu dan gerakan, harus bisa segera menghafalkan. Nah pengumumannya seminggu sebelum seleksi. Jadi di hari seleksi itu memang harus menunjukan skill yang optimal,” tambah Angela.

Setelah terpilih, perjuangan tidak berhenti begitu saja. Selain berlatih dari segi gymnastic dan team. Para anggota yang terpilih di Rassel Evanore harus juga jalani latihan fisik.

"Latihan kami hampir tiap hari, plus ada juga porsi latihan fisik untuk menjaga stamina. Biasanya kami jogging, dan sit up. Capek banget sih, bahkan kalo daya tahan tubuh lagi jelek, bisa sampai sakit,” ungkap Angela.

Angela memberikan pesan untuk para tim dance lain yang juga ingin mengejar gelar juara. Menurut dara kelahiran 21 September 2003 ini, setiap anggota tim harus mau setia dengan proses, jangan melulu melihat pada hasil.

"Nggak bisa kalo ngelihatnya hanya fokus pada pencapaiannya. Karena proses yang berat juga dijalani oleh setiap invididu di Rassel Evanore ketika pengen berburu gelar juara. Jadi buat temen-temen, kalo pengen jadi juara, harus siap kerja keras dan jatuh bangun dalam proses persiapannya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY