ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak berlatih bersama bukan berarti jadi alasan untuk berhenti latihan. Inilah yang diungkapkan oleh Agung Dwi Nugraha, center andalan SMAN 2 Mataram. Pemain yang terpilih menjadi campers Honda DBL Camp 2019 ini bercerita bahwa dirinya tetap berlatih di lapangan basket dekat rumahnya. 

Agung menjadi salah satu pilar utama di timnya pada musim lalu. Ia mengoleksi 39 poin dari total tiga laga. Lengkap dengan 30 rebound dan tujuh steal.

"Beberapa waktu belakangan ini lagi sering latihan dribble dan shooting. Cuman lebih banyak ke shooting-nya," ujar pemain 17 tahun tersebut.

Tak tanggung-tanggung, dalam satu sesi latihan shooting, ia bisa melakukan hingga 200 kali loh! itu pun belum termasuk dengan latihan finishing lainnya seperti under ring dan layup.

Hal ini merupakan salah satu program latihan yang diberikan oleh coach  Andrean Pradhana selama libur karena pandemi coronavirus. Fundamental menjadi menu utama yang harus dikonsumsi Agung dan kolega selama di rumah.

"Untuk fisik, sehari minimal melakukan 100 kali push up serta 1000 kali skipping. Biasanya sih kalau dihitung, semua program ini bisa dua jam lebih sehari," ujarnya.

Semua program ini dilakukan untuk mewujudkan mimpinya untuk merasakan atmosfer yang didapat SMAN 2 Mataram pada musim 2012, yaitu menjadi champion putra Honda DBL seri Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Aku punya target buat bawa SMAN 2 Mataram juara di musim ini, makanya aku bakal berusaha keras biar bisa tercapai," harapnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY