ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bertha Ayunda (kanan) saat tampil di final party Honda DBL Jambi Series 2019 (source: dok pribadi)

Di balik kegarangan Bertha Ayunda di lapangan, ternyata ada kisah perjuangan untuk memberikan gelar juara buat SMAN 4 Kota Jambi. Dia punya tekad besar ingin menorehkan prestasi di tahun terakhirnya di sekolah. Selain itu, dia juga punya ambisi, meneruskan perjuangan kakaknya untuk mempersembahkan gelar juara buat almarhum sang ayah.

Awalnya, kakaknya berjanji untuk memberikan gelar juara Honda DBL buat sang ayah. Namun, misi belum teruwujud. Karena itu Bertha ingin berjuang keras di tahun terakhirnya membela SMAN 4 Kota Jambi.

Akhirnya, ambisi itu terwujud. Selang beberapa hari dari final party ia langsung ziarah ke makam sang ayah. Menceritakan tentang perjuangannya di pusara ayahnya bahwa dirinya bisa merengkuh kampiun Honda DBL Seri Jambi tahun kemarin.

"Papa emang selalu mendukung anaknya buat mengejar cita-cita selagi semua positif. Jadi aku bertekad mempersembahkan gelar ini buat beliau," katanya.

Tahun ini Tata (sapaan akrabnya) sudah lulus. Melalui kisahnya, ia ingin menyampaikan pesan khususnya kepada juniornya di SMAN 4 Kota Jambi agar bisa berusaha semaksimal mungkin.

"Semangat terus, jangan cepat menyerah. Karena setiap prestasi selalu dimulai dengan keputusan untuk berani mencoba dan jangan takut gagal," tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)