ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Live Instagram DBL Academy #PracticeAtHome Dengan Tema Basic Dribble

Ketemu lagi dengan hari Kamis. Sudah siap buat praktek di rumah barengan DBL Academy? Minggu ini coach Erwin Triono dan coach Dimaz Muharri akan menjawab banyak pertanyaan kalian tentang tips fundamental basic dribble.

Tapi sebelumnya, kalian pasti sudah tahu apa itu dribble kan? Bagi yang belum tahu, dribble adalah tindakan berulang yang dilakukan pemain basket untuk memantulkan bola dengan tangannya.

Salah satu alasan dribble baru dikatakan berakhir jika pemain menyentuh bola basket dengan kedua tangannya, atau gagal menyentuhkan bola basket ke lantai saat menyentuh tangan salah satu pemain.

Ada beberapa langkah juga untuk men-dribble atau menggiring bola. Pertama, gunakan jari sebagai ganti telapak tangan kalian, diikuti dengan punggung yang harus tegak. Pandangan kalian ga selalu harus mengarah ke bola, dan pastikan pantulan bola berada di bawah pinggang atau lutut.

Nah, karena dribble ini adalah gerakan yang cukup krusial dan sangat dasar di dalam permainan bola basket. Kalian bener-bener harus menguasainya terlebih dulu ya.

Makanya, stay tune aja di Instagram DBL Academy sore ini jam 4 Sore WIB. Kalian juga boleh kok tanya-tanya tips lainnya seputar bola basket.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY