ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Eridanus Rafi, student athlete yang baru lulus dari SMAN 1 Surabaya sedang bersiap menata masa depannya. Pada masa jeda pasca kelulusannya, cowok berusia 17 tahun ini disibukkan berbagai persiapan jelang tes masuk Akademi Militer (Akmil).

Yup. Berprofesi sebagai tentara adalah cita-citanya. Cocok dengan pembawaannya yang dikenal sebagai pemain dengan fisik dan skill yang sangat bagus. Seperti yang kerap dia tunjukkansaat tampil pada Honda DBL East Java Series musim kemarin. Dengan minute play rata-rata sebesar 27 menit, ia mampu membukukan total 74 poin, 42 rebound, dan 16 steals dari total lima laga.

Selain itu, Eridanus juga merupakan salah satu siswa dengan nilai akademik yang bagus. Hal ini terlihat dari rapor semesternya yang memiliki rata-rata nilai di atas 85. Bahkan, di beberapa mata pelajaran seperti matematika, biologi, dan kimia, nilainya diatas 87 loh!

"Sekarang selain mempersiapkan fisik, aku juga siapin pengetahuan dan akademik. Soalnya aku tahu buat lolos ke Akmil juga bukan hanya fisik saja," ujar Eridanus.

Untuk mempersiapkannya, ia mengaku sering membaca buku serta melakukan latihan tes psikotest. Pasalnya, hal ini merupakan salah satu tes yang selalu diadakan untuk menjadi taruna Akmil.

Sedangkan untuk fisik, ia melakukan beberapa work out. Mulai dari lari setiap sore di Lapangan Thor, Surabaya Barat. Hingga beberapa work out di rumah seperti push up, sit up, dan crunches.

"Buat jaga kondisi, aku juga diet mulai dari perbanyak protein dan serat sama kurangin karbo. Apalagi, kan sekarang musim pandemi jadi lebih banyak di rumah," tambahnya.

Ia pun berharap agar bisa diterima di menjadi Taruna Akmil. Pasalnya ini adalah impiannya untuk membanggakan kedua orang tuanya. "Aku bener-bener antusias sih. Sering juga cari-cari info kaya prosesnya seperti apa aja. terus juga daftar dan mempersiapkan semuanya sendiri. Semoga bisa keterima. amin," tutupnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY