ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TANGGUH: Vina Marcellina (kiri) saat membela SMA Nation Star Academy Surabaya pada Honda DBL East Java Series di DBL Arena Surabaya musim kemarin. (Souce: DBL Indonesia)

Vina Marcellina menjadi salah satu pilar utama dibalik keberhasilan SMA Nation Star Academy Surabaya. Bagaimana tidak, bersama Erica Adiyanto, ia menjadi twin tower yang tangguh saat dibawah ring.

Berdasarkan statistik sendiri, Vina berhasil mencatatkan total 94 rebound. Atau rata-rata 11,75 rebounds per game (RPG). Tak hanya itu, pemain berusia 17 tahun ini juga membukukan 55 poin, 20 assist, dan 17 steal dari 8 pertandingan.

"Selama di sekolah, aku dikasih drill rebound khusus dari tim pelatih. Semacam spesialisasi di setiap posisinya," ujar Vina.

Dalam drill tersebut, Ia diberikan beberapa tips saat melakukan rebound. Menurutnya kunci keberhasilan melakukan rebound adalah box out yang menargetkan langsung menutup pergerakan lawan. Bukan ke bola.

Tujuan dari teknik ini adalah menghalau pemain lawan agar tidak bisa menjangkau bola. Setelah sukses dan melihat ada kesempatan, ia baru mengambil bola muntah yang gagal dikonfersikan menjadi angka.

Untuk masalah finishing, NSA memberikan dua drill yang wajib dilakukan agar mereka terbiasa bermain di bawah ring. Salah satunya adalah berlatih dribbling di paint area serta menajamkan finishing terutama under ring.

"Nah, selain itu kita juga harus latihan fisik juga kaya skipping. Selain biar lincah, skipping juga bagus buat meningkatkan otot kaki," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY