ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di balik keberhasilan SMA Dian Harapan Makassar melenggang ke babak semifinal, ada sosok Audrey Jauwrias yang tampil luar biasa. Guard 16 tahun ini selalu menjadi tulang punggung timnya di Honda DBL South Sulawesi Series musim lalu.

Berdasarkan data statistik, Audrey mengoleksi total 40 poin dari tiga laga. Torehan ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang dengan goal average tinggi di Seri Makassar.

Selain itu, ia juga menahbiskan dirinya sebagai top stealers Honda DBL South Sulawesi Series. Ia membukukan 14 steal dengan rata-rata 4,7 steal per gamenya.

"Sebelum Honda DBL berlangsung, aku dan tim selalu melakukan latihan intensif. Seminggu bisa sampai tiga kali latihan," ujar Audrey.

Satu hal yang membuat latihan tersebut efektif menurut Audrey adalah, selain melakukan latihan fundamental, tiap pemain juga akan diberikan latihan khsusus sesuai dengan posisinya masing-masing.


Audrey yang berposisi guard diberikan beberapa drill khusus seperti three mans wave, shooting hingga pola defense dan offense. Sedangkan untuk fundamental, sekolahnya menggunakan sistem pos. Sehingga semua pemain akan mendapatkan latihan fundamental yang sama dengan drill yang lebih beragam.

"Kalau posisi lebih spesifik, contohnya shooter, dia bakal diberi drill shooting biar akurasinya nambah. Sedangkan kalau pemain seperti bigman bakal lebih sering main di bawah ring," ujarnya.

Meski sudah mendapatkan beragam latihan di sekolah, ia tidak serta merta bersantai saat di rumah. Audrey justru menambah jam latihannya di rumah agar semakin tajam.

Beberapa drill seperti ball handling dan shooting menjadi menu latihan tambahannya setiap hari. Bukan tanpa alasan, ia ingin menanamkan jiwa tak mudah menyerah dan terus bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal.

"Kalau kata coach, latihan itu harus seperti bertanding. Harus 100 persen. Biar ketika bertanding yang keluar juga 100 persen," tututnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY