ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dhimas Aldry (tengah) merangkul rekannya pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series (source: DBL Indonesia)

Kerja keras Dhimas Aldry terbayarkan sudah. ia resmi diterima di Universitas Dipongegoro (Undip) Semarang melalui jalur prestasi basket. Dhimas akan kuliah jurusan psikologi di Undip.

"Alhamdulillah, aku diterima di Undip," ucapnya girang. Usaha panjangnya mulai dari pengurusan berkas hingga tes wawancara mendapat ganjaran setimpal.

Dhimas merupakan salah satu pemain andalan SMAN 61 Jakarta. Ia tampil cukup impresif dalam dua musim terakhir. Ia mampu mengantarkan Nasa--julukan SMAN 61--melangkah ke final Honda DBL seri Jakarta 2018. Dhimas juga menembus Top 50 campers Honda DBL Camp 2018.

Pebasket 17 tahun itu memang berjuang untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Banyak jalan yang ditempuh demi masuk PTN. Selain melalui jalur prestasi basket, ia juga mempersiapkan diri untuk ikut tes dengan menambah porsi belajarnya.

Beruntung nasib berkata baik padanya. Ia berhasil menembus Undip melalui basket. Semua orang terdekatnya, termasuk orang tua, sangat happy dengan pencapaian Dhimas.

Meski sudah ditanyakan lulus, Dhimas masih menunggu keadaan untuk berangkat ke Semarang. "Belum tahu kapan berangkat ke Semarang. Mungkin menunggu pandemi agak mereda,” tandasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY