ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ahmad Rafif Hubbies (kiri) saat tampil membela SMAN 34 Jakarta versus SMAN 28 pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region 2019 (Source: DBL Indonesia)

Satu lagi alumni DBL yang sukses menembus Universitas Indonesia (UI). Adalah Ahmad Rafif Hubbies, student athlete asal SMAN 34 Jakarta.

Guard berusia 18 tahun ini diterima di UI melalui jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB). Cowok yang akrab disapa Hubbies ini memilih jurusan ilmu Administrasi Negara.

Dia menyusul tiga alumni Honda DBL DKI Jakarta Series lainnya, yang sudah memastikan diri kuliah di UI pada tahun ajaran 2020/2021 ini.

Tahun ini saja yang terkonfirmasi sudah ada tiga student athlete alumni DBL, semuanya dari SMAN 28 Jakarta. Yaitu Sophia Rebecca Adventa, Verrel Uziel, serta Muhammad Hisyam Firmansyah. 

"Aku udah keterima di UI lewat jalur undangan PPKB. Akhirnya aku bisa meraih tujuan utama berkuliah di UI. Memang dari dulu dulu udah target masuk UI,"tandasnya.

Masuknya Hubbies membuat skuad basket UI akan tambah garang. Pasalnya, Hubbies sendiri merupakan salah satu pemain yang kerap mengisi nama di Kejurnas bersama DKI Jakarta.

Selain itu, penampilannya di Honda DBL DKI Jakarta Series dua musim terakhir edisi 2018 dan 2019 juga sangat impresif. Cowok berpostur 180 sentimeter itu telah mencetak total 43 poin serta 21 rebound bagi timnya musim kemarin. 

Kesempatan berkuliah di UI pastinya tidak akan disiakan olehnya begitu saja. Nama UI sendiri memang lagi naik daun beberapa tahun berakhir belakangan. Oleh karena itu Hubbies juga ingin melanjutkan karir akademik dan juga basketnya."

Pastinya ntar ikut basketnya, aku juga sempat beberapa kali latihan bareng di tim UI juga," pungkasnya. (*)

Baca Juga:

To The Future: Duo Andalan Dua Delapan, Verrel-Firmansyah Diterima di UI

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY