ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rhiko Virgo Syatrio, menjadi menjadi sosok di balik penampilang gemilang skuad putra SMAN 3 Sidoarjo di Honda DBL seri Surabaya musim lalu. Berkat ketajaman penyelesaian akhirnya, timnya berhasil melangkahkan hingga babak playoffs.

Dari empat laga yang dilalui, pebasket yang akrab disapa Rhiko ini berhasil membukukan 50 poin, 31 rebound, delapan assist, dan 12 steal

Saat ini pengabdiannya untuk SMAN 3 Sidoarjo sudah berakhir. Ia sudah lulus SMA tahun ini. Rhiko sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi di Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang).

"Aku ingin ambil jurusan teknik navigasi udara. Jadi nanti output-nya jadi navigator udara di bandara," ujar Rhiko.

Poltekbang sendiri merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementrian Perhubungan. Salah satu keuntungan kuliah di sini adalah para tarunanya bersekolah dalam ikatan dinas dan dapat langsung diangkat menjadi CPNS.

Rhiko bercerita bahwa ayah dan kakaknya merupakan ASN Dinas Perhubungan. Oleh karenanya, ia ingin mengikuti jejak keduanya dengan melanjutkan pendidikan di sana.

"Kalau universitas negeri, aku inginnya ke Brawijaya. Aku ingin banget kuliah di jurusan Teknik Sipil atau Perencanaan Wilayah dan Kota. Semoga bisa mandapatkan yang terbaik," harap Rhiko.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY