ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Impiannya untuk kembali ke Honda DBL Camp menjadi alasan Putu Bagus Satya Wirayudha sangat serius dalam berlatih. Bahkan forward SMAN 1 Denpasar ini menggunakan jasa private coach untuk meningkatkan kemampuannya loh!

Yudha, sapaan akrabnya menceritakan, selama jeda kompetisi ini ia dibantu oleh coach Aditya Pradipta. Coach Aditya bukan sosok yang asing baginya. Ia pernah menangani Yudha saat SMP. "Latihannya lebih ke back to basic biar semakin bagus," ujar Yudha.

Dalam sesi latihan tersebut, beberapa drill seperti ball handling, shooting, dan finishing menjadi makanan hariannya. Semuanya semakin lengkap dengan drill penguatan otot yang diberikan coach Rusta selama pandemi coronavirus ini.

Tak hanya itu, ada satu metode latihan seru yang juga tak pernah dilewatkan oleh Yudha, yaitu bersepeda. Olahraga yang sedang booming ini menjadi salah satu metode latihan untuk memperkuat otot kaki.

"Biasanya aku bersepeda dari rumah ke Pantai Kuta. Lalu kembalinya lewat by pass. Nggak sampe 30 kilometer sih, tapi seru," ungkapnya.

Ia sangat berharap agar Honda DBL 2020 bisa kembali diselenggarakan. Pasalnya, liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini menjadi event tahunan yang selalu ditunggu.

"Selain ingin kembali ke Honda DBL Camp, aku juga ingin membawa sekolahku juara. Untuk di Honda DBL Camp, aku ingin bisa lebih baik dari sebelumnya," harap Yudha.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY