ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Tika (tengah) ketika berada di Mamba Academy saat DBL All-Star ke Amerika

Setelah mendapat berbagai pengalaman dan ilmu melatih bersama skuad Honda DBL All Star di Amerika Serikat, coach Athini Mardlatika El Hassan terus mengasah pengetahuan kepelatihan.

Kali ini, coach Tika, sapaan akrabnya, mengikuti pembelajaran materi dan juga tes secara online. Kelas online yang diambil ini didukung oleh Australian Coaching Council, atau pembinaan kepelatihan yang ada di Australia.

Melalui situs openlearning.com, coach Tika mendalami beragam materi. Nantinya juga akan ada tes seputar cara melatih di tengah pandemi Covid-19 ini. Fyi, sertifikasi ini terbuka untuk umum. Serta diikuti para pelatih di seluruh belahan dunia. Juga mencakup semua cabang olahraga, termasuk basket.

"Jadi materinya tentang olahrga di tengah pandemi. Bagaimana proses penyebaran dan pencegahan yang harus diwaspadai di dunia olahraga,” ungkap coach Tika.

Pelatih 26 tahun itu mengungkapkan bahwa Certificate of Completion Covid Safe for Coaches itu tidak didapat dengan mudah. Sebab para pelatih yang mendapatkan materi harus mengikuti tes terlebih dahulu.

"Tesnya itu berkaitan dengan semua yang kami pelajari dari materi yang diberikan. Jadi, harus benar-benar dipelajari. Nggak bisa asal skip materinya. Kalau tidak ya ta bisa dapat sertifikat," ucapnya.

Hebatnya, coach Tika berhasil lulus tes dan berhak mendapatkan sertifikat tersebut. Baginya, ini adalah hal baru. Karena melatih di tengah pandemi itu tidak mudah.

"Sebenarnya kalau kita mengikuti update informasi tentang Covid-19 bisa ikut sesuai protokel kesehatan," jelas coach Tika.

Setelah mendapatkan sertifikat itu, coach Tika berencana membuat kelas basket secara private. "Alhamdulillah banyak yang support buat bikin kelas khusus untuk mengahadapi new normal," jabar coach Tika.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY