ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Gloria 1 Surabaya diyakini semakin kuat musim ini. Terbaru, wonderkid sekaligus alumnus SMP Petra 1 Surabaya, Setio Giovanni memutuskan untuk bergabung dengan juara bertahan Honda DBL seri Jawa Timur (Jatim) tersebut.

Pebasket yang akrab disapa Gio ini tampil impresif di Junior DBL East Java Series musim lalu. Ia mencetak 80 poin dari enam pertandingan. Selain itu, guard 14 tahun ini juga mengemas 42 rebound, 28 assist, serta 24 steal.

Kehadiran wonderkid asal Surabaya ini diyakini membuat tim polesan coach Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja semakin ciamik di musim anyar Honda DBL nanti.

MVP Junior DBL East Java Series musim lalu ini mengaku sudah mulai berlatih di bawah komando coach Desandrew. "Dari beberapa kali latihan ini kami lebih diasah fundamentalnya. Jadi lebih ke dasar biar ball handling-nya bagus," ujarnya.

Sesi latihan dilakukan enam kali dalam sepekan. Semuanya digelar secara virtual. Baik via Zoom dan mengirimkan video. Coach Desandrew akan memberikan drill serta memantau setiap detail gerakan dari anak asuhnya via Zoom.

Selain itu, para pemain Gloria 1 juga diwajibkan mengirimkan video saat melakukan beberapa drill penguatan otot seperti plank, skipping, hingga push up.

"Selain itu aku menambah porsi latihan sendiri. Kadang latihan di sport center untuk shooting dan finishing. Biar nggak kaku. Kadang saking semangatnya sampai dua jam lebih latihannya," tambahnya.

Gio tahu bahwa Gloria 1 dihuni banyak pemain berkualitas. Bahkan ada dua pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2019, yaitu Erlita Christiana dan Melisa Erika. Mereka juga akan turun di Honda DBL musim ini.

Mau tidak mau Gio harus meningkatkan dan memaksimalkan kemampuan dirinya agar bisa bersaing menuju skuad utama. "Yang jelas aku ingin berkontribusi ke Gloria 1. Jika dikasih kesempatan buat jadi tim utama, aku bakal all out untuk mempertahankan gelar," harap Gio.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY