ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain andalan SMPN 3 Waru di Junior DBL East Java Series musim lalu, Saviera Eva Novelia akan melanjutkan pendidikannya ke SMAN 1 Waru. Dia memiliki satu mimpi yang sedang dikejar untuk masa depan, yakni menjadi wanita karier.

Selain mengejar mimpi, Saviera mengaku banyak kakak kelas basketnya yang mengarahkannya masuk ke SMAN 1 Waru. Sehingga, pada musim ini mereka bisa bermain bersama.

Dara 15 tahun ini tampil mengesankan di Junior DBL East Java Series musim lalu. Dia mencetak 66 poin dari empat pertandingan. Torehan ini dipermanis dengan rekor 27 rebound dan 19 steal. Ia berperan membawa Sanru menembus babak delapan besar.

Catatan manis ini tak membuatnya berpuas diri. Selama pandemi ini dia melakukan latihan private bersama pelatihnya di SMP, yakni coach Richard Steven. Latihan private ini bertujuan untuk mengasah kemampuan basketnya.

Dalam program tersebut, coach Richard mencatat setiap detail Saviera ketika sebelum melakukan program hingga saat melakukan program. Tujuannya untuk mengukur tiap perkembangan yang ada selama latihan.

"Programnya lebih banyak di fundamental. Jadi setelah penilaian kemudian ada yang masih kurang, akan ditingkatkan lagi pada pertemuan berikutnya," tambahnya.

Pada musim ini Saviera bertekad membela SMAN 1 Waru. Ia juga ingin menjadi rookie yang tampil mengesankan di Honda DBL seri Surabaya. Selain itu, ia ingin membawa sekolahnya hingga ke babak delapan besar.

"Aku ingin merasakan atmosfer Honda DBL. Makanya aku berlatih keras supaya bisa meraih targetku pada tahun pertama ini," tegasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY