ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kevin Widiatmaka (pegang bola) mencoba menerobos lini pertahanan dari SMAN 28 pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Kevin Widiatmaka memiliki kenangan manis bersama SMAK 5 Penabur. Selama dua musim membela Lions--julukan SMAK 5 Penabur, Kevin berhasil membawa timnya merajai Honda DBL DKI Jakarta Series-North Region dua tahun lalu.

Torehan tersebut merupakan pencapaian tertinggi bagi Lions. Apalagi pada musim 2018 lalu mereka datang sebagai debutan. Dan langsung juara. Benar-benar mantap.

Sayangnya mereka Kevin gagal back to back champion pada musim lalu. Meski begitu, Lions tetap berhak melenggang ke fase Championship Series untuk berjibaku dengan wakil dari tiga regional lainnya.

Pencapaian yang diraih The Lions bukan hal yang mudah. Kevin sebagai alumnus Lions berharap pondasi yang sudah mereka bangun bisa diteruskan oleh adik-adik kelasnya di musim baru Honda DBL nanti.

"Anak-anak kelas X dan XI tahun lalu tuh bagus-bagus. Terutama yang kelas X," sanjung Kevin.

Kepercayaan diri itu hadir bukan tanpa sebab. Menurutnya, adik kelasnya itu memiliki jiwa pantang menyerah. “Mereka semua sering main bareng. Mereka juga hustle banget mainnya. Nggak mau kalah," tandasnya.

Lebih lanjut, pebasket yang diterima di Universitas Prasetiya Mulya ini meyakini adik kelasnya bisa tampil lebih hebat. Kevin pun yakin Lions bisa kembali mengangkat trofi.

"Pokoknya harus percaya diri deh. Aku yakin pencapaian mereka pasti bisa melebihi angkatanku," ucap cowok 17 tahun ini.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)