ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward yang dikenal bringas di lapangan saat Junior DBL 2018-2019 musim lalu, Mathilda Fransisca akan melanjutkan sekolahnya di SMA St. Albertus Malang.

Student athlete yang baru lulus dari SMP Yos Soedarso 3 Blitar ini memilih melanjutkan jenjang pendidikannya di Dempo (julukan SMA St. Albertus Malang), karena ingin mewujudkan mimpinya menjadi wanita karir.

"Kan pendidikan di Dempo dikenal bagus nih. Makanya aku mau upgrade kemampuan akademikku lebih dalam disana," ujar cewek berusia 15 tahun tersebut.

Selain untuk mengejar impiannya, Mathilda juga ingin meningkatkan kemampuan basketnya di sana. Terlebih, Dempo dikenal dengan pengembangan basketnya yang baik.

Untuk mempersiapkan diri sebelum berlatih bersama, Mathilda bercerita bahwa dirinya kerap berlatih di rumahnya.

Ring di halaman rumah seolah menjadi temannya dalam berlatih. Dalam satu sesi latihan, ia bisa melakukan shooting hingga puluhan tembakan.

"Biasanya sambil dengerin lagu BTS atau Twice. Kadang juga gowes sama papa dari kota ke kabupaten Blitar. Biar fisiknya tetep prima dan gak gampang ngos-ngosan," tambahnya.

Sederet latihan yang dilakukan Mathilda sendiri bukan tanpa alasan. Ia ingin bisa terpilih menjadi tim utama. dan memberikan kontribusi untuk timnya.

"Penginnya bisa langsung bawa Dempo kembali ke Surabaya (tembus final East Java Series) pada debutku sebagai rookie di Honda DBL 2020. Ini sih yang bikin aku semangat latihan," tutup Mathilda. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)