ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Qaulan Syakilla resmi diterima di SMAN 15 Surabaya. Alumnus SMPN 12 Surabaya ini girang bisa melanjutkan pendidikan di sekolah favoritnya. Killa, sapaan akrabnya, siap membela tim Libels di Honda DBL seri Surabaya.

Killa merupakan salah satu pemain andalan SMAN 12 Surabaya di Junior DBL East Java Series. Ia berhasil membawa Rholas menembus babak final. Sayang timnya gagal menjadi juara,

Meski demikian, penampilan Killa cukup impresif. Pebasket 15 tahun ini tampil di delapan game musim lalu. Mencetak 53 poin, 33 rebound, 13 assist dan 18 steal.

Tak hanya jago untuk urusan basket, Killa juga moncer di bidang akademik. Nilainya pun memuaskan. Beberapa mata pelajaran seperti IPA, IPS, dan Bahasa Inggris bahkan menyentuh angka 90 loh!

"Sebenernya aku punya dua mimpi. Jadi pengusaha dan jadi insinyur. Untuk menjadi insinyur ini aku memulainya dari SMAN 15 Surabaya," kata Killa.

Pengaruh yang kakak membuat Killa tertarik menjadi seorang insinyur. Sang kakak pula yang menyarankannya mengambil jurusan IPA di bangku SMA nanti.

"Awalnya kan aku mencari berbagai info. Ternyata insinyur juga banyak cabangnya. Jadi aku bisa menyesuaikan dengan yang aku mau," tambahnya.

Setelah diterima pada pertengahan Juni lalu, Killa ternyata sudah dua kali mengikuti scrimmage game bersama tim basket Libels. Ia mengaku masih banyak aspek yang harus ditingkatkan sebelum musim baru Honda DBL.

"Selain masalah fisik yang harus lebih kuat, aku juga harus mengasah tembakanku. Soalnya badanku kan kecil, jadi harus bisa punya sense dan timing shooting yang lebih baik," tutur Killa.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY