ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abil (kiri) menerobos pertahanan lawan saat membela SMAN 21 Jakarta pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Salsabila Syahira Shafa, rookie dari SMAN 21 Jakarta mampu bersaing dengan para seniornya. Hal itu dibuktikan oleh Abil--sapaan akrabnya-- yang bisa tembus jadi skuad utama Dust--julukan SMAN 21--musim lalu

Pada musim perdananya kemarin dia sukses membawa Dust melenggang ke final Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region. Hanya mereka belum beruntung karena kandas dari SMA Labschool Rawamangun.

Selain itu dia membawa Dust berlaga di Championship Series. Abil berhasil menembus semifinal bersama Dust. Sayangnya, perjalanannya bersama Dust terhenti. Mereka takluk dari SMAN 28 Jakarta.

Meski gagal mencapai final Championship Series, Abil merasakan hal yang berbeda di karier basketnya. Dirinya merasa beruntung berkesempatan berlaga di Honda DBL. "Honda DBL penuh gengsi. Terutama penontonnya. Sebab bukan cuma orang tua dan teman terdekat saja yang nonton," ujarnya. 

Meski mengawali karier di Honda DBL dengan apik, Abil tetap merasa belum puas. Sebab, masih ada banyak hal yang belum diraihnya.

Bersama timnya, ia memiliki beberapa target. Di antaranya adalah bisa membawa Dust juara di penyisihan regional Jakarta Timur. Serta mengantarkan timnya merengkuh kampiun seri DKI Jakarta.

Secara individu, ia ingin mencicipi kerasnya berlatih di Honda DBL Camp. Apalagi, ia melihat salah satu seniornya, Indira Rasyadah yang bisa berangkat ke Surabaya untuk ikut Honda DBL Camp tahun lalu.

"Aku selalu ikuti info tentang DBL Camp dari DBL Play dan akun Instagram DBL. Jadi aku bisa mengembangkan skill dan juga dapat pengalaman seperti kak Indira,” akunya.

Pencetak 41 poin, 55 rebound, dan 10 assist bagi Dust ini menyatakan, dia dan tim sudah sangat siap mengarungi musim anyar Honda DBL seri Ibu Kota.

Selama #dirumahaja ia dan tim selalu berlatih. Meski belum berlatih di lapangan dan hanya secara virtual saja.

"Aku semangat banget ikut DBL, kalau dari hitungan 1 sampai 100 ya di angka 100. Kangen banget euforianya,” cuapnya.

Jika Honda DBL terselenggara, Abil akan melakoni pertandingan di tahun keduanya. Ia akan menjadi senior bagi para rookie. Tentunya berbekal pengalaman yang ada, ia harap bisa tampil lebih baik lagi.

"Harus rajin latihan. Karena usaha tidak membohongi hasil," ujar pemain yang ngefans dengan Delaya Maria itu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY