ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sukses melangkah ke babak semifinal tak lantas membuat srikandi SMAN 4 Jogjakarta berpuas diri. Hal ini diutarakan guard mereka yang bermain gemilang di Honda DBL seri Jogja 2019, Berka Heriyanto.

Rookie musim 2019 ini sendiri berhasil mengemas 17 poin, 15 rebound, 12 steal, dan enam assist dari empat laga.

Berka bercerita, semenjak Honda DBL 2019 berakhir, timnya sudah melakukan persiapan untuk Honda DBL 2020.

"Salah satunya tentang pemantapan posisi. Jadi kami diberi beberapa drill yang memang sesuai dengan posisinya," ujar pemain 16 tahun tersebut.

Salah satu contoh drill yang diberikan ke Berka dan para guard Pathbe lainnya adalah decision making

Jadi dalam sesi tersebut para pemain diberikan beberapa skema kondisi di lapangan. Dari sini, coach Aryo Rumbono memberikan beberapa tips mengenai apa yang harus dilakukan. Mulai dari kapan shooting, kapan passing, atau kapan harus melakukan penetrasi.

"Nah, karena pandemi ini belum ada latihan bareng. Jadinya coach Aryo kasih beberapa materi penguatan fisik dan fundamental. Tapi aku sering menambah jogging biar semakin bugar," tambahnya. 

Berka memiliki sebuah mimpi yang ingin ia raih bersama timnya di musim baru Honda DBL nanti. Yaitu bisa melangkah ke final seri Jogjakarta.

"Lebih jauhnya lagi bisa jadi juara. Itu yang utama bagiku dan tim. Jadi kami bakal all out kalau Honda DBL 2020 bisa diselenggarakan," tegasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY