ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 6 Garut mencetak poin untuk timnya pada lanjutan Honda DBL West Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Optimisme dan antusiasme untuk mengarungi musim baru Honda DBL mulai diperlihatkan calon tim peserta. Salah satunya datang dari SMAN 6 Garut. Tim yang berkompetisi di Honda DBL West Java Series-South Region sudah berlatih bahkan siap menggelar uji tanding.

Keseriusan itu terlihat dari persiapan tim besutan Akhamd Husaeni yang sudah berlatih kembali dl lapangan basket. Pelatih 33 tahun itu mengatakan, timnya sudah kembali ke lapangan sejak sebulan lalu.

"Juni kemarin, pas PSBB sudah sudah dilonggarakan di sini, kami langsung menggelar latihan. Namun, tetap mengikuti protokol kesehatan,” ucapnya.

"Kami sudah menyiapkan program latihan, diantaranya soal fisik yang selalu menurun di kuarter empat," imbuhnya.

Selain fisik, coach Husaeni turut mengasah mental bertanding dari anak didiknya. Sesuai program yang sudah direncanakan, coach Husaeni memberanikan diri mengajak timnya beruju tanding melawan sekolah maupun kampus di area Jawa Barat. Khsususnya daerah Kota Bandung.

"Minggu ini kami coba ke Majalaya. Biasanya kami coba lawan UPI, Telkom ataupun SMA di Bandung," ungkapnya.

Uji coba ini diharapkan menambah jam terbang dan meningkatkan mental anak didiknya. Selain itu, juga untuk memacu anak asuhnya agar tetap terjaga spirit bertanding.

"Setidaknya kami bisa berolahraga untuk menjaga kondisi fisik agar tidak sakit," ucapnya. Dengan persiapan yang matang, Duta--julukan SMAN 6 Garut--masih belum muluk mematok target tinggi.

Coach Husaeni berharap timnya bisa lolos dari babak penyisihan regional Selatan. "Syukur kami bisa masuk final di Honda DBL Jawa Barat ini," harapnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY