ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Deemas Triandi (kiri) saat tampil bersama SMA YP Unila pada final party Honda DBL Lampung Series 2019 (Source: DBL Indonesia)

First Team Honda DBL Lampung Series 2019, Deemas Triandi tak henti-hentinya mengucapkan syukur. Student athlete yang baru saja lulus dari SMA YP Unila Lampung itu dinyatakan lolos seleksi tahap awal di sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip). 

“Alhamdulilah kemarin saya sudah dinyatakan lolos pada tahap seleksi pemberkasan,” ujarnya sumringah kepada DBL.id.

Poltekip sendiri merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Deemas mengaku bahwa ia memang sudah bercita-cita untuk melanjutkan studi di sekolah kedinasan. “Sudah incar lama sih. Selain itu juga aku dapat arahan juga dari orang tua,” paparnya.

Untuk bisa ikut seleksi di Poltekip sendiri tidak mudah. Salah satunya adalah memiliki postur yang ideal. Deemas sendiri masuk dalam kategori tersebut, ia memiliki tinggi badan 190 sentimeter.

Meski berhasil lolos seleksi awal, student athlete yang juga berhasil menjadi First Team Honda DBL Seri Lampung itu masih harus mengikuti beberapa tahapan seleksi lainnya. Dia optimistis bisa melewati seleksi tahapan selanjutnya.

Bersama tim basket SMA YP Unila pada musim terakhirnya di Honda DBL Lampung Series musim kemarin (2019), dirinya tampil cukup impersif. Deemas berhasil masuk jajaran Top Rebounder Seri Lampung. Ia berada di peringkat kedua dengan total 48 rebound. Selain itu, atlet pelajar kelahiran 31 Maret ini juga menempati urutan pertama Top Blocks Honda DBL Lampung Series. Dengan catatan 12 blocks untuk timnya.

Dirinya juga berharap banyak agar di musim berikutnya juniornya bisa turut membawa YP Unila kembali ke final dan menjadi juara seri Lampung. “Semua bisa berjuang, tidak ada kata menyerah. Mereka selalu siap, DBL siap kami  siap,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY