ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

I Gusti Bagus Anom Dwi Putra Bimantara, rookie musim 2019 dari SMAN 2 Denpasar punya mimpi yang ingin diraih pada musim keduanya di Honda DBL.

Pada gelaran Honda DBL Bali Series 2019 lalu, ia menjadi suksesor di balik gemilangnya SMAN 2 Denpasar. Ia mencetak 31 poin, 32 rebound, tiga assist, dan lima steal dari total empat laga yang di lalui.

Pada musim baru ini, selain ingin membawa sekolahnya meraih gelar juara, pemain yang akrab disapa Bagus ini ingin bisa berangkat ke Surabaya untuk mengikuti Honda DBL Camp.

"Aku ingin banget bisa masuk first team. Makanya aku selalu menambah latihan di rumah. Baik sebelum terjadinya pandemi ini, maupun saat pandemi," ungkapnya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Bagus adalah vertical jump-nya yang tinggi. Hasil ini diraih melalui latihan tambahan yang dilakukan setiap hari. Mulai dari skipping hingga box jump.

"Kalau skipping minimal 1.500 kali. Khusus untuk box jump biasanya 20 kali, tapi dalam tiga set," ungkapnya.

Meski begitu, bukan berarti Bagus sudah merasa cukup. Ia bahkan merasa performanya musim lalu masih kurang optimal. 

Pasalnya, beberapa hari sebelum pertandingan pertama, bagian pundaknya mengalami robek akibat terjatuh saat bermain basket. Kondisi itu menyebabkannya absen di laga pertama.

"Makanya waktu main aku pakai baselayer, biar ketutup bekas jahitannya. Sekarang sudah pulih dan juga sudah mempersiapkan diri buat musim baru Honda DBL. Aku bakal all out untuk musim keduaku," tutur Bagus. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY