DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion saat melawan SMA Kalam Kudus 2

JAKARTA - SMA Bukit Sion masih membuktikan keperkasaannya di game hari ini (13/8) melawan SMA Kalam Kudus 2. Buksi, julukan Bukti Sion, bisa memenangi laga dengan skor 53-5. Mereka pun berhasil melanjutkan langkah ke semifinal.

Sebenarnya SMA Kalam Kudus 2 sempat bermain agresif di awal laga. Mereka bahkan berhasil mencetak angka lebih dulu. Dua angka. Lewat pemain bernomor jersey 9, Henry Prayoga. Tapi setelah itu, SMA Kalam Kudus 2 kedodoran dengan serangan dari SMA Bukit Sion. Apalagi setelah time out di waktu half time, Buksi mulai menunjukan dominasinya dengan mencetak poin-poin yang membuat mereka unggul jauh. Kuarter pertama ditutup dengan adegan epic Timothy Farel mencetak tiga poin.

Pada kuarter kedua, Buksi benar-benar mendominasi lapangan dengan unggul 25 poin dari SMA Kalam Kudus 2. Margin skor yang begitu jauh membuat pelatih Buksi, Jap Ricky leluasa merotasi pemainnya. Dia memanfaatkan momen itu untuk memberi waktu bermain yang merata pada para pemain. 

Dari sekian pemain Buksi, yang terlihat menonjol adalah penampilan Nicholas Davin. Pemain bernomor punggung 9 ini menyumbangkan 13 poin dengan keberhasilan 5 dari 7 kali percobaan. Hingga akhir kuarter dua Buksi terus-terusan menambah poin dan unggul dengan skor akhir 27 - 2 atas SMA Kalam Kudus 2.

Memasuki kuarter ketiga, Buksi tetap menguasai lapangan. SMA Kalam Kudus yang mengandalkan speed pemainnya sulit menembus defense Buksi yang dijaga ketat. Pada kuarter ini Buksi tetap unggul 35 poin.

Di babak terakhir Davin kembali bersinar. Dia beberapa kali mencetak angka. Sebenarnya tak hanya Davin, semua pemain Buksi hari ini bermain luar biasa. Tapi permainan Davin, 17, memang terlihat lebih mencolok. Dia terus-terusan berhasil menembus defense SMA Kalam Kudus 2. Buksi pun unggul jauh 53 - 5 atas SMA Kalam Kudus 2.

"Kalau aku sih yang penting hatinya tulus buat game. Yang penting defensenya bagus, kalau defense bagus kita bisa buat chance untuk transisi menyerang lagi dan cetak angka," kata Davin seusai pertandingan.()

Hasil statistik lengkap pertandingan ini klik di sini

  RELATED ARTICLES