ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Stephanie Elaine (kiri) saat tampil membela Charis National Academy Malang pada Honda DBL East Java Series musim kemarin. (Source:DBL Indonesia)

Bagi Stephanie Elaine, student athlete asal Charis National Academy Malang, defense adalah kunci dari semua pertandingan. Ia merasa bahwa di Honda DBL 2019 lalu, ia dan timnya masih kurang optimal pada sektor tersebut.

Rookie musim 2019 itu lantas bercerita bahwa timnya sempat diberikan drill saat sebelum pandemi. Mulai dari penguatan otot serta skema defense. Sehingga mereka akan lebih siap menghadapi musim ini.

"Bagiku, defense yang bagus adalah mampu menahan serangan lawan selama mungkin. Bahkan kalau bisa hingga shotclock violation. Inilah yang sedang kami kejar," ungkap Stephanie.

Selain melakukan latihan fisik seperti jogging dan penguatan otot, Stephanie juga melakukan beberapa latihan fundamental di rumah.

Salah satunya seperti dribbling dan shooting. Terlebih di depan rumah, ia diberikan ring oleh kedua orang tuanya agar bisa bermain lebih optimal.

Di sepanjang musim 2019 lalu, Stephanie sukses mencetak total 15 poin,lima rebound, 3 assist, dan tujuh steal dari dua laga.

Meski masih belum mampu membawa timnya melangkah ke babak playoffs, hal ini tak membuatnya sedih. Justru makin memotivasi agar bisa lebih jauh lagi di musim 2020.

"Targetnya bisa sampai ke Surabaya buat Big Four. Tapi jauh sebelum itu, aku harus nambah latihan lagi agar makin siap," tutupnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY