ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Kolese Loyola saat berhasil menembus Fantastic Four Honda DBL Central Java Series-North Region 2019 (Source: DBL Indonesia)

Tim putri SMA Kolese Loyola memiliki target untuk tembus final Honda DBL Central Java Championship Series musim lalu. Sayangnya, target tersebut gagal tercapai. Padahal hanya tinggal selangkah lagi tim asuhan Eko Widodo itu bisa lolos dari penyisihan di North Region. Mereka kalah dari SMA Tri Tunggal Semarang 22-64

Namun, dibalik itu semua ada perjuangan keras yang dilakukan srikandi Loyola untuk mencapai semifinal North Region. Tidak mudah untuk bisa menembus tim inti Loyola. Sekalipun pemain tersebut sudah memiliki jam terbang yang lebih. Coach Eko Widodo punya tiga poin penting yang harus diperhatikan, untuk seleksi menjadi tim utama Loyola. Apa saja sih? Simak ulasannya berikut ini! 

Punya Determinasi untuk Menyerang

Bagi Coach Eko, seorang pemain baik di bench ataupun starting five harus memiliki determinasi yang yang baik. Sebab pelatih berusia 37 tahun itu menyatakan seorang yang punya skill offense baik, pasti punya determinasi tinggi dalam menyerang. “Saat berlatih mereka harus tunjukkan kemampuan terbaik dan tidak cepat menyerah,” paparnya.

Kemauan untuk Defense

Bertahan adalah hal terpenting dalam setiap pertandingan. Sebab, jika tim dalam keadaan tertekan, maka lini pertahanan tim harus siap digempur. Menurut Coach Eko sendiri, kemauan untuk bertahan ini bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain. “Ketika kemauan bertahan mereka kuat pasti bisa menambah kepercayaan diri permainan tim, terlebih ketika tim balik menyerang,” ujarnya.

Mentalitas Bertanding

Seorang pemain yang punya mental kuat pasti siap menghadapi berbagai gempuran. Kekuatan mental ini menopang pada saat bertahan maupun menyerang. Coach Eko sendiri menerapkan hal itu di tim putri Loyola. Dirinya ingin pemainnya selalu memberikan perjuangan yang maksimal. Tidak cepat menyerah. “Mental baik membuat pemain tidak gampang down ketika menghadapi lawan siapapun,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY