ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Devy Fahriani (54) bersama tim Smada Makassar sudah mulai melakukan latihan bersama (Foto-foto: Fokumen Pribadi)

Pandemi Covid-19 tak membuat Smada Makassar mengendurkan program latihan mereka. Setelah empat bulan melakukan latihan #dirumahaja, kini mereka sudah mulai latihan bareng di era transisi menuju new normal.

Devy Fahriani, center SMAN 2 Makassar mengungkapkan bahwa timnya mulai berlatih bulan ini. Tentunya dengan tetap melakukan #JAJACUTAPAMA.

"Jadi ada protokolnya. Selain pakai masker, kita nggak boleh ngumpul jadi satu. Harus tetea jaga jarak, baik waktu istirahat maupun ketika melakukan drill latihan," ungkapnya.

Tak hanya melakukan latihan dengan #JAJACUTAPAMA, ada satu hal yang tidak boleh dilanggar dalam latihan ini. Semua pemain yang berpartisipasi harus mendapatkan izin orang tua. Jika tidak, maka akan diberikan latihan pengganti oleh coach Barmanto Sanggola.

Dalam latihan tersebut, Devy dan tim sudah mulai melakukan beberapa latihan fundamental, fisik, dan ditutup dengan bermain 5 on 5. Meski tidak sebebas biasanya, latihan ini menjadi obat kangen.

"Meski baru sekali, tapi rasanya seneng banget. Soalnya sudah lama nggak ketemu," ungkapnya.

Dia berharap, meski dalam keterbatasan seperti ini, timnya bisa memanfaatkan apa yang ada agar bisa berkembang optimal. Apalagi, Devy punya mimpi yang hendak direalisasikan di Honda DBL 2020.

"Kami ingin juara. Tapi sekarang, selain latihan, aku dan teman-teman fokus buat #JAJACUTAPAMA juga. Biar menekan penyebaran virus korona," tuturnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY