ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sempat hiatus latihan beberapa bulan, SMAN 2 Jogjakarta akhirnya mulai menggelar latihan bersama. Meski tak seintens sebelum pandemi, hal ini cukup untuk kembali meningkatkan chemistry.

Inilah yang diungkapkan oleh Jabbal Shabran Syakur. Guard Smada Jogja yang sukses lolos ke Honda DBL Camp 2019 ini bercerita, ia dan timnya sudah mulai berlatih sejak era transisi menuju new normal.

"Sesi latihan ini juga sudah ada adek kelas yang baru masuk. Lihat kemampuan adek kelas yang jago justru bikin aku semakin semangat buat latihan. Biar nggak kalah sama mereka," ungkapnya.

Pemain yang musim lalu mencetak 95 poin dari tujuh laga ini menjelaskan, kualitas para rookie Smada Jogjakarta meningkat daripada musim sebelumnya. Hal ini tentu menjadi katalis positif bagi tim untuk makin matang mempersiapkan diri.

Dalam latihan bersama yang digelar seminggu sekali tersebut, Jab --sapaan akrabnya-- beserta skuad Smada lainnya mulai melakukan pengasahan fundamental. 

Beberapa drill seperti dribbling, passing, dan finishing menjadi menu latihan mereka saat bersama. Tentunya tetap dengan melakukan #JAJACUTAPAMA serta wajib memiliki izin orang tua.

"Selain itu, selama di rumah, kami juga wajib menjaga kondisi fisik. Minimal workout seperti push up dan sit up 100 kali sehari sampai fundamental statis macam dribble," tambah Jab.

Jika musim ini memungkinkan diadakan Honda DBL 2020, ia memiliki sebuah impian yang ingin dituntaskan. Gelar juara Honda DBL seri Jogja menjadi alasan mengapa ia sangat semangat dalam berlatih.

"Semua di tim Smada ingin banget Honda DBL tetap diselenggarakan. Makanya kami juga bantu pemerintah dengan melakukan #JAJACUTAPAMA biar Honda DBL bisa segera diselenggarakan," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY