ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagus Naufal, forward dari SMAN 3 Samarinda mengaku sedang gencar melakukan latihan untuk persiapan musim baru Honda DBL. Bahkan, ia kerap menambah porsi latihan dari yang diberikan oleh tim pelatih sekolahnya loh!

Pada musim lalu sendiri, Bagus menjadi sosok di balik langkah sekolahnya hingga ke babak delapan besar. Dari dua laga yang ia lalui, Bagus mengoleksi 16 poin, sembilan rebound, dua blok, dan dua steal.

Tak hanya itu, Bagus juga menorehkan prestasi yang gemilang di Honda DBL Camp 2019 lalu. Ia berhasil lolos hingga ke Top 24 Campers Honda.

Meski punya torehan mentereng, hal ini tak membuat dirinya berpuas diri. Ia kerap meminta evaluasi dari pelatihnya agar bisa terus berkembang optimal.

"Kebetulan, sejak sebulan lalu, kami sudah mulai latihan. Dari sini aku dapat evaluasi kalau gerakan basketku masih kurang pas. Serta secara fisik, aku masih kurang bagus," ungkapnya.

Untuk fisik sendiri, Bagus melakukan beberapa workout seperti skipping, push up, sit up, dan plank.

Sedangkan selama di sekolah, latihan seperti footwork dan pemantapan fundamental menjadi makanan sehari-hari. Lengkap dengan drill one on one untuk memantapkan skema man to man defense tiap pemainnya.

"Latihan bareng ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat banget. Masuk lapangan harus cek suhu dan pakai masker. Setiap break wajib cuci tangan," tambahnya.

Ia berharap agar Honda DBL tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, ia memiliki unfinished business yang ingin dituntaskan di musim terakhirnya. 

"Selain ingin juara, aku juga ingin bisa melangkah sampai All-Star. Hal inilah yang membuatku semangat latihan," tutur Bagus. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)