DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ahmad Mubaraq, saat sesi perkenalan tim basket Nenxix's

SURABAYA - Dalam roadshow babak utama Honda DBL East Java Series 2019 - North Region hari ini (14/8), tim SMAN 19 Surabaya berkesempatan memperkenalkan tim basket putra dan putrinya. Nexix's, julukan tim basket SMAN 19 Surabaya, menunjukkan keseriusannya dalam menatap musim ini.

Keseriusan itu terlontar langsung dari sang kapten tim putra, Ahmad Mubaraq. Ia menceritakan tentang persiapan yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Menurut Ahmad, timnya sudah siap 103 persen untuk mengarungi babak utama Honda DNL seri Surabaya musim ini.

"Latihan fisik dan pattern jadi fokus kami. Kami latihan 3 kali seminggu. Salah satu materi rutin kami keliling lapangan sebanyak 20 kali dalam waktu 17 menit. Latihan fisik itu terus kami lakukan untuk persiapan menuju babak utama ini," ujar Ahmad.

Meskipun sudah siap. Ahmad mengaku timnya masih perlu sedikit pembenahan. Salah satunya karena kehilangan sosok pemain center. "Tahun ini kami kehilangan pemain center. Karena terakhir yang ngisi posisi itu adalah kakak kelas yang sekarang sudah lulus. Jadi kami ubah jadi gaya permainan cepat," lanjutnya.

Sementara itu, Ulfariyah, kapten tim putri Nenxix's, mengatakan timnya juga sudah melakukan persiapan matang. Fokus mereka adalah membangun chemistry antar pemain. Menurutnya, jika sebuah tim chemistry-nya sudah kuat, maka tim itu akan sangat solid.

"Saya sering ngajak teman-teman buat nongkrong bareng usai latihan dan ngumpul saat istirahat. Itu salah satu cara kami untuk bangun chemistry. Semoga pas pertandingan nanti kami bisa dapet hasil dari itu," pungkas pemain kelas 12 itu.() 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)